-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Software Office Gratis

Tuesday, April 19, 2011 | Tuesday, April 19, 2011 WIB Last Updated 2012-07-23T20:09:24Z
Open Office Software Alternatif Pengganti

Microsoft Office Lisensi Legal dan Gratis

Anda mencari Software Legal dan Resmi alternatif pengganti MS Office ?. Tidak kita pungkiri bahwa sebagian besar dari kita adalah pengguna Software bajakan MS Office. Salah satu faktor kita menggunakan software bajakan MS Office adalah karena mahalnya Licensi untuk Program MS Office ini, yang rata rata belum terjangkau oleh pengguna MS Office di Indonesia.


Nah pengunjung dan pembaca ESC Creation, bagi anda yang sedang mencari software pengganti MS Office yang nota bene sangat mahal licencinya , anda bisa menggunakan Software Open Office sebagai  alternatif Software pengganti Microsoft Office.


Software Alternatif Pengganti OpenOffice
Program OpenSource Office yaitu Open Office adalah  Software 100 % gratis ini cukup bagus dan compatible untuk digunakan sebagai Pengganti Program Mocrosoft Office.

Software Gratis OpenOffice sebagai alternatif pengganti MS Office ini di susun pertama kali pada 30 April 2002, menggunakan Cross-platform dan ditulis menggunakan C++ dan Java. Software Gratisan ini serba bisa di install berbagai Operating System, antara lain Microsoft Windows, Mac OS X, Linux,BSD, dan Unix.

Saat ini OpenOffice buatan openoffice.org sudah meluncurkan Open Office Versi 3.30. Open Office ini terdiri dari beberapa aplikasi antara lain :

OpenOffice Writer (.dot) yang merupakan padanan dari Microsoft Word
OpenOffice Calc (.ods) Yang merupakan padanan dari Microsoft Excel
OpenOffice Impress (.odp) yang merupakan padanan dari Microsoft Power point
OpenOffice Base (.sdb) yang juga merupakan padanan dari Microsoft Office Access.
Disamping itu pada Software OpenOffice ini juga terdapat aplikasi lain yaitu :

OpenOffice Draw aplikasi bagian dari OpenOffice ini  fungsinya mirip dengan Software Aplikasi Corel Draw.
OpenOffice Math merupakan  aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat dan mengedit formula matematika yang serupa dengan aplikasi Microsoft Equation Editor.

Sofware Office Gratis
Download Free Software Open Office di situs resminya di :


Direct Download link OpenOffice Versi 3.30 :

Open Office Versi 3.30 Stable EXE

Dari segi fungsi dan tampilan Open Office Software gratis Alternatif pengganti MS Office ini cukup bagus dan juga mudah digunakan seperti Program pada Software Microsoft Office.

Selain itu Software Office gratisan ini mempunyai Kelebihan yaitu OpenOffice ini bisa membuka dan menyimpan kedalam file ber Format Microsoft Office.

Semoga info tentang Open Office Software Alternatif pengganti MS Office ini bermanfaat untuk anda..

Sumber:
http://www.esc-creation.com/