-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Arti dan Manfaat PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) dalam Dunia Pendidikan di Indonesia

Tuesday, July 31, 2012 | Tuesday, July 31, 2012 WIB Last Updated 2012-09-25T16:39:46Z
PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) ternyata sangat berkompetensi untuk menghasilkan Sarjana yang berkualitas....
Awalnya saya mengira bahwa semua mahasiswa yang kuliah dengan metode PJJ itu tidak ada gunanya..
Tetapi sugesti dan pendapat saya itu ternyata salah setelah saya memahami arti dan manfaat PJJ dalam dunia pendidikan...

Hari ini adalah hari kedua saya mempelajari materi tentang Pendidikan Jarak Jauh...
Saya sangat terkesan dengan metode yang dilakukan oleh Dosen saya Pak Timbul, beliau benar-benar menerapkan system PJJ pada kami meskipun kita belajar Face to Face di Kelas...

Saya sangat tertarik dengan perkataan beliau yang mengatakan bahwa kita akan belajar Pendidikan Jarak Jauh dengan mensimulasikan System Pendidikan Jarak Jauh meskipun kita pada hakikatnya face to face...
Jadi setiap Mata Kuliah PJJ, kelas kami di bagi dua, 20% Mahasiswa berada di lantai 1 dan selebihnya di kelas lantai 2, dan beliau hanya mengajar dengan face to face di kelas bawah tetapi kita yang di kelas lantai 2 tetap bisa mengikuti perkuliahan beliau dengan teknik Video Streaming...

Selain itu diskusi kami tetap lancar di media seperti Facebook dan Email, sehingga meskipun kami tidak berjauhan dengan Dosen pengajar kami tetapi tetap merasakan bagaimana Pendidikan Jarak Jauh tersebut.

Menurut saya PJJ ini sangat perlu guna memajukan Pendidikan di Indonesia, banyak mahasiswa yang berkompetensi tetapi tidak memiliki biaya untuk kuliah itu bisa ditanggulangi dengan adanya penerapan sistem pembelajaran jarak jauh ini...

Subhanallah,,,
Betul-betul perkembangan zaman teknologi ini semakin memuncak dan tidak dapat di pungkiri persaingan kita nantinya akan menjadi semakin ketat...

Sekian ulasan saya tentang PJJ,,,semoga bermanfaat...