-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NGANTUK WAKTU KULIAH ITU MANUSIAWI

Tuesday, July 24, 2012 | Tuesday, July 24, 2012 WIB Last Updated 2012-08-26T01:40:30Z
Ada beberapa hal yang memungkinkan atau menyebabkan kita ngantuk di siang hari, antara lain:
  • Tidur yang kemalaman (di atas jam 24). 
  • Kadar hemoglobin (Hb) kita rendah akibat anemia (Hb < 10). Fungsi hemoglobin antara lain menjadi pembawa oksigen ke seluruh tubuh. Apabila kadar hemoglobin kita rendah (akibat anemia) maka semua organ tubuh akan kekurangan oksigen yang ditandai dengan : mudah mengantuk, mudah lelah, lemah, lesu, letih, tak bertenaga, konsentrasi terganggu, dan produktifitas kerja menurun. Juga ujung jari terasa kesemutan, mudah sesak nafas, serta kesulitan buang air besar. Anemia hanya bisa diketahui dengan pasti apabila kita melakukan pemeriksaan kadar hemoglobin. Jadi sempatkanlah untuk ke laboratorium. Apabila kadar Hb < 7 g/dl maka harus dikoreksi dengan transfusi darah.
Bagai mana tips dan triknya untuk mengantisipasi kejadian seperti ngantuk di kelas? soalnya kan kita telat tidur gara-gara buat tugas juga..
berikut tips nya :

cara yang paling gampang adalah memastikan temanmu duduk di samping mu, dan suruh temanmu untuk membangunkanmu dijamin anda aman...hehehe gampang kan??kalau tidak mempan juga.. pakai aza tips - tips berikut:
- Ngemut permen pedas / asem / kopi.
- Gosok dengan keras area kuping utk membantu konsentrasi.
- Sebelumnya tidur cukup, minum kopi atau green tea.
- Konsentrasi, pegang pulpen dan selalu nulis di kelas.
- Nyari pemandangan anak2 kelas yg nasibnya sama kaya kamu (yang juga ngantuk kayak kamu maksudnya)...biasanya jadi ga ngantuk, malah seringnya senyum2 sendiri...coz lucu ngeliatin orang yg berusaha nahan ngantuknya...
- Cari cewek cantik. Ha ha ha, kalo ada yang cakep kan gak bakal ngantuk.
- Minta ganti dosen. ( yg ini kayaknye sulit)

Moga bermanfaat....hehehehe