-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PENGALAMAN SELAMA OUTBOUND SEAMOLEC-ITB

Saturday, July 14, 2012 | Saturday, July 14, 2012 WIB Last Updated 2012-07-14T16:39:02Z

Pada hari Kamis, 12 Juli 2012 pukul 08.00 WIB saya dan teman-teman berangkat ke ciputet untuk membeli perlengkapan Outbound seperti sepatu cat dan training. Selanjutnya pada pukul 12.40 kami berangkat ke kantor SEAMOLEC untuk mengikuti acara Outbound hari pertama. Di hari pertama ini saya bertemu dengan banyak sekali teman-teman yang menurut saya sudah ahli di bidang IT... saya sangat bangga bisa bertemu dengan orang-orang IT dari berbagai macam daerah, karena orang-orang inilah yang akan menjadi teman dan sahabat saya untuk berbagi pengalaman. Yang saya banggakan pada acara outbound ini adalah bahwa kita disini dilatih bukan untuk bersaing tetapi untuk bekerja sama dalam kondisi dan situasi apapun. Karena menurut saya kita semua sekitar 76 orang akan bisa sukses dan keluar sebagai sarjana tanpa terkecuali hanya jika kita semua bisa bekerjasama untuk tujuan yang sama dan bukan bersaing untuk tujuan yang sama.

Pada hari pertama outbound ini kami diberikan pengarahan dan kami dibagi menjadi 4
Kelompok yaitu kelompok Harimau, Kuda, Matahari, dan Kerbau. Saya masuk didalam kelompok Harimau. Disini kami di bimbing oleh Pak Stanley, beliau melontarkan beberapa pertanyaan dan bagi masing-masing anggota kelompok yang bisa menjawab maka kelompoknya akan mendapatkan bintang. Masing-masing kelompok bersaing untuk mendapatkan bintang sebanyak-banyaknya. Sekitar pukul 16.00 WIB masing-masing kelompok dibagikan bolpoint untuk dijual dengan harga setinggi-tingginya... Tak disangka, bolpoint snowman yang harga di pasaran sekitar Rp. 2.500,- itu bisa terjual dengan harga tertinggi Rp.100.000,- dan harga terendah Rp.5.000,- ini hanya penjualan untuk kelompok Harimau. Selanjutnya pada pukul 18.00 WIB kami kembali dengan hasil yang menurut kami memuaskan. Kami berhasil mendapatkan uang sekitar Rp.400.000,- lebih. Singkat cerita, sekitar jam 20.30 WIB Kami membuat Api Unggun dimana kami pada acara itu diberikan pengarahan dan permainan yang unik dan menyenangkan. Pada malam itu kami dilatih untuk menyeimbangkan antara fikiran sadar dan fikiran alam bawah sadar kami. Kami juga diberikan kesempatan untuk membakar semua kelakuan buruk kami pada api unggun yang di simboliskan dengan benda apa saja yang di genggam di tangan kami. Sampai pada penghujung acara kami menyanyikan lagu yang berjudul “Tinggal Kenangan” di iringi dengan gitar yang dimainkan oleh Pak Stanley. Acara untuk outbound hari pertamapun selesai pada pukul 22.00 WIB.
Sekian dulu....
Lanjutannya masih diketik...hehehe

Pada hari Jumat, 13 Juli 2012 pukul 05.30 WIB kami kumpul di SEAMOLEC untuk pelaksanaan Outbound hari kedua dimana untuk Outbound hari kedua ini Outdoor, jadi kami hanya melakukan aktifitas di Luar Ruangan (Dilapangan). Pada acara Outbound ini kami bermain berbagai jenis Game atau permainan yang menyenangkan diantaranya:
1    1.  Menembus Waktu
Game ini membutuhkan konsentrasi dan kefokusan
2     2.  Spider Web
Game ini membutuhkan ketelitian, kerjasama team dan kesabaran dan ketepatan waktu
3     3.  Kelereng Bambu
Game ini membutuhkan konsentrasi, kerjasama, mengikuti perintah ketua kelompok dan tidak mengurusi pekerjaan orang lain
4      4. Ranjau Musuh
Game ini membutuhkan konsentrasi dan kekuatan fisik
5      5. Water Tools
Game ini membutuhkan kerjasama team yang baik dan kecepatan serta ketepatan