-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

WEB CONFERENSI

Thursday, August 9, 2012 | Thursday, August 09, 2012 WIB Last Updated 2012-08-09T06:59:29Z


Alhamdulillah....
Hari ini kegiatan yang kami lakukan di SMA 2 Mei berlangsung dengan baik, apalagi disambut antusias Siswa yang membuat acaranya menjadi semakin menarik...

Kali ini saya akan share sedikit mengenai Web Conferensi....
Disini saya akan membahas salah satu software yang dapat digunakan sebagai Web Conferensi yaitu BBB (Big Blue Button), Aplikasi ini berbasis web dan sangat sederhana serta simple untuk di gunakan dan di kembangkan sebagai media ajar berbasis video dengan teknik conferensi...

Kebetulan saya baru saja mengenal aplikasi ini, sehingga mungkin apa yang saya paparkan tidak terlalu jelas tentang BBB ini.

intinya, dengan menggunakan BBB, seolah-olah kita bisa membuat sebuah kelas untuk belajar layaknya kita belajar secara langsung dengan menerapkan video conferensi sehingga semua yang tergabung di kelas tersebut dapat bertatap muka.

Saya dan ke 3 teman saya hari ini sudah mencoba menerapkan Web Conferensi di SMA 2 Mei dan bisa dikatakan berjalan lancar karena meski kami juga menjelaskan BBB ke Siswa SMA 2 Mei...

Software ini sangat cocok untuk di kembangkan di Sekolah ataupun di kantor, karena kita bisa membuat sebuah ruangan Meeting.

Pengalaman saya hari ini membuat saya menjadi penasaran dengan BBB ini dan tertarik untuk mengembangkannya.

Semoga bisa di realisasikan...hehehe

Ini foto bersama Kepala Sekolah SMA 2 Mei: