-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mempercantik Tampilan Shortcut Desktop dengan Aplikasi Fences

Sunday, February 17, 2013 | Sunday, February 17, 2013 WIB Last Updated 2013-02-17T14:38:24Z
Bosan dengan tampilan layout desktop yang itu-itu saja? Atau ingin mencoba sesuatu yang berbeda dengan layout shortcut di desktop Anda? Di kesempatan kali ini IT Sasak akan mengulas dan memberikan tips bagaimana cara mempercantik tampilan shortcut pada desktop anda dengan menggunakan aplikasi bernamaFences, tips ini saya dapatkan dari blog tetangga... ^_^ Saya rasa cukup menarik sehingga saya Repost di IT Sasak.


Aplikasi ini mempunya banyak fitur, dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mengorganisasi shortcut, menyembunyikan shortcut tak terpakai, memindahkan ikon dengan mudah ke setiap Fences atau grup dan mengatur berapa banyak ikon yang Anda inginkan.
Sebelum Anda dapat menggunakan aplikasi Fences, silahkan download terlebih dahulu versi trialnya dengan meng-klik tombol Try it for Free di halaman ini: http://www.stardock.com/products/fences/download.asp
Link download akan dikirimkan ke email anda, selesaikan dahulu langkah ini dan instal aplikasi seperti Anda menginstal aplikasi lainnya.
Setelah aplikasi Fences berhasil terinstal, Anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini, untuk pengaturan awal Anda dapat memilih Start Using Fences!


Lalu Anda akan melihat jendela baru yang meminta Anda untuk kembali memilih satu di antara dua pilihan, silahkan Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memilih jendela sebelah kiri maka aplikasi hanya akan menampilkan 2 Fences kosong dan apabila Anda memilih jendela sebelah kanan maka aplikasi akan menampilkan beberapa Fences acak yang disortir berdasarkan jenis ikon.


Nah di sini baru akan muncul tampilan menu aplikasi Fences yang sesungguhnya, ada 5 pilihan menu di bagian kiri interface aplikasi ini antara lain Fences, Appearance, Tools, Help dan About. Untuk memulai proses kustomisasi Fences Anda dapat memulai dengan memilih menu Fences. Kemudian di sebelah kanan Anda ada pilihan Choose a layout, klik dan pilih sesuai dengan keinginan Anda, setelah dirasa cocok, silahkan klik Apply Layout Change untuk memproses tampilan Fences seperti yang Anda pilih.


Kemudian Anda bisa masuk ke pilihan Appearance untuk melakukan beberapa pengaturan tampilan Fences Anda. Di bagian Show Labels silahkan pilih satu dari 3 pilihan, pengaturan ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui jenis aplikasi yang akan dijalankan oleh ikon tersebut jika diklik dengan memberikan informasi nama ikon. Untuk pengaturan lain, Anda dapat menyesuaikan dengan gaya dan keinginan Anda.


Pada bagian menu Tools terdapat dua pengaturan yaitu Quick Hide dan Snapshots (backups). Apabila Anda centang Menu Quick Hide maka Anda dapat menyembunyikan ikon dengan cara melakukan double klik di desktop. Hilangkan tanda centang untuk mematikan fungsi tersebut. Dan Snapshots backup untuk mengambil snapshot tampilan terkini agar dapat Anda pergunakan kembali nantinya. Selesai sudah proses mempercantik tampilan desktop Anda, mudah bukan? Sampai di sini, sebenarnya Anda masih bisa melakukan berbagai percobaan untuk mendapatkan tampilan yang paling sempurna.


Meskipun demikian, Ada satu kelemahan aplikasi ini yaitu membutuhkan spesisikasi komputer yang cukup tinggi karena lumayan memakan resource. Sehingga apabila komputer Anda mempunyai spesifikasi yang rendah akan menyebabkan komputer berjalan lambat. Tetapi untuk komputer dengan spesifikasi mencukupi, aplikasi ini akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan tampilan desktop yang lebih menarik dan tidak membosankan.


Sumber: blog.fastncheap.com