-->

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERJALANANKU YANG MENGESANKAN UNTUK SEAMOLEC-ITB

Saturday, July 14, 2012 | Saturday, July 14, 2012 WIB Last Updated 2012-07-14T16:33:40Z

Pada hari Minggu, 08 Juli 2012 Pukul 12.00 WITA Saya dan ketiga teman saya berangkat dari Mataram ke Jakarta dengan Bus Langsung Indah. Diperjalanan saya merasa sangat tidak nyaman karena saya mendapat korsi bus paling belakang dimana saya dihimpit oleh 3 orang asing yang saya tidak kenal. Sekitar Pukul 15.00 WITA kami sampai di Pelabuhan Lembar untuk menyebrang ke Pulau Dewata (Bali) dengan kapal Ferri, kami sampai di pelabuhan Padang Bae (Bali) ketika adzan magrib, selanjutnya perjalanan
dengan bus dilanjutkan dari pelabuhan Padang Bae. Malam hari pada waktu yang saya tidak ketahui dan lokasi yang juga tidak saya ketahui karena diperjalanan saya ketiduran, kami berhenti untuk makan malam di sebuah Warung di Bali setelah itu perjalanan dilanjutkan. Singkat cerita kami sampai di pelabuhan Gili Manuk untuk menyebrang ke pelabuhan Bayuwangi di Jawa Timur. Di Kapal saya merasa mual dan pusing sekali dikarenakan ombak yang begitu besar, saya merasa seperti diayunan...hehehe (Lebai gag nech...?!) abisnya tw kapal kenceng banget goyangannya...
Singkat cerita kami sampai di Pelabuhan Bayuwangi dan melanjutkan perjalanan dengan Bus ke Terminal Surabaya disana kami istirahat untuk sarapan dan mandi. Perjalanan dilanjutkan dan kami sampai di Terminal Pulo Gadung Jakarta. Kami dijemput oleh kakak dari teman saya Akhmad Subqi, berkat beliau kami bisa sampai di Bandung pada hari Selasa, tanggal 10 Juli 2012 Sekitar Pukul 17.00 WIB. Di bandung kami dijemput oleh Kakak Tingkat kami dari AMIKOM Mataram yang juga Mahasiswa SEAMOLEC-ITB Batch 4 sehingga kami tidak terlalu memikirkan tempat untuk tidur dibandung pada hari itu. Selanjutnya kami melakukan registrasi di ITB pada tanggal 11 Juli 2012 setelah itu mengikuti Pembukaan Program D4 yang dilaksanakan di ITB tersebut. Pada Pukul 17.00 Kami berangkat dari Bandung menuju Jakarta di bimbing oleh kakak tingkat kami Zaenuddin dan Sahrun untuk mengikuti Outbound yang di adakan di SEAMOLEC. Sampai di Jakarta sekitar pukul 22.30 WIB di daerah yang belum saya ketauhi namanya (maklum,,,masih newbie di jakarta...hehehe)... setelah melalui perjalanan yang melelahkan kami sampai di  Pondok Cabe. Alhamdulillah kami mendapat kontrakan di daerah ini dengan harga 500 perbulan...disini kami tinggal berempat...hehehe lumayan untuk menghemat biaya.