-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Trik Jitu Cara Membersihkan RAM Dengan Lebih Cepat

Friday, January 18, 2013 | Friday, January 18, 2013 WIB Last Updated 2013-01-18T11:05:44Z


[IT Sasak] - Pernahkan komputer saudara terasa sangat lambat, sehingga semua pekerjaan yang ingin diselesaikan secepatnya malah menjadi kebalikannya. Biasanya faktor yang menjadi penyebab utama tersebut ialah banyaknya software yang mempunyai size besar misalnya Adobe Photoshop, Dreamweaver, Corel Draw, ataupun disebabkan oleh faktor lainnya.  Ada satu cara, yang mungkin dapat dikatakan sangat sederhana, yang akan menjawab permasalahan tersebut: 
Arahkan kursor pada desktop, lalu klik kanan lalu pilih New Shortcut. Sehingga akan muncul seperti berikut:       


Ketik  %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll pada kolom kosong sesuai dengan gambar diatas. Lalu klik Next. Isikan nama shortcut sesuai pilihan anda, atau anda juga dapat melewatkannya dengan meng-kilik Finish. Maka secara otomatis nama shortcut akan berubah menjadi  'rundll32.exe'. Seperti gambar berikut:

jika Komputer kita tiba-tiba  terasa lambat,  klik shortcut yang udah anda buat tadi untuk membersihkan RAM. Mungkin sebenarnya cara kerjanya sama kayak RAM booster atau aplikasi sejenisnya, tapi Tidak kalah efektifnya dengan software-software yang lainnya. 

Semoga bermanfaat... ^_^

Sumber : diexxx.blogspot.com