-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PUASA DI RANTAUAN

Monday, July 23, 2012 | Monday, July 23, 2012 WIB Last Updated 2012-08-26T01:40:30Z
Assalamualaikum....
Tidak terasa sudah 2 hari aku puasa di Jakarta, meskipun demikian aku harus sabar demi cita-cita dimasa depan nanti. Aku kangen kampung halamanku lebih-lebih dibulan Ramadhan ini.
Jujur saja,,,seumur hidupku baru sekarang aku meninggalkan kampung halamanku dibulan Ramadhan. Puasa di Daerah orang tentu berbeda dengan kita berpuasa di kampung halaman.
Disini semua makanan cendrung manis, sambal aja disini manis. sangat berbeda sekali jika dibandingkan dengan di Rumahku. Panasnya sambal di rumahku sangat berbeda jauh dengan panas sambal di jakarta.
Aku sangat ingin buka puasa dengan Pelecing Kangkung (Pelecing Kangkung itu makanan khas lombok), Beberok dan sejenisnya....
Yaaaah,,, Mau gimana lagi musti sabar dengan keinginan itu. karena tidak mungkin aku bisa menyantapnya. di Jakarta kita bisa saja membeli makanan Khas Padang, dll, tetapi tidak untuk makanan Khas Lombok. saya juga heran kenapa di Jawa tidak ada makanan Khas Lombok. Apa di Jawa tidak ada masyarakat Lombok atau ........ ?! aaaaaaah pusing ok di cari tau... menurutku itu sangat aneh...
atau mungkin karena masakan lombok tidak bisa diadaptasikan dengan mulut orang jawa? ya,,,itu mungkin memang aneh bagiku, di Lombok, daerah asalku sangat banyak orang Jawa yang menjual masakan khas jawa....
Buka puasa pertamaku di Warung nasi buk ayuk... yaaaah,, aku buka puasa berempat dengan teman-temanku dari Lombok.. Sayangnya,, tadi aku gak makan sahur di hari kedua ini. hufth,,,,
Temen-temen juga kagak ada yang bangun, jadinya Lolos dah tw sahur,,,hehehehe
Dan sekarang juga aku masuk kuliah di Seamolec. Sekian dulu yach....!!!